Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

Buah Nanas atau terkadang dimaksud nenas yaitu di antara type tumbuhan tempat tropis yang awalannya datang dari bolivia, brasil serta paraguay. buah ini dalam bahasa inggris dimaksud “pineapple” dikarenakan bentuk nanas yang layaknya pohon pinus. nama “nanas” sendiri datang dari sebutan orang tupi yang bermakna “buah yang amat baik”.


Tetapi, butuh diketahui bahwa nanas tidaklah buah sejati namun yaitu paduan dari buah-buah sejati. anda tentu dapat lihat tiap-tiap sisik yang ada pada kulit buah, nah dalam perubahannya menyatu berbarengan tongkol jadi buah yang besar. di indonesia, budidaya buah nanas banyak dikerjakan di tempat lampung, walau di tempat yang lain juga banyak, tetapi di sana ada sebagian pabrik besar pengolahan nanas.

Kandungan Buah Nanas

Bicara masalah kandungan buah nanas, masih banyak sekali kandungan zat yang dimilikinya. di antaranya yaitu buah nanas mempunyai kandungan vit. a serta vit. c sebagai antioksidan. oleh dikarenakan itu, pada terutama faedah buah nanas dapat mencegah radikal bebas. kandungan yang lain diantaranya yaitu fosfor, kalsium, besi, magnesium, kalium, natrium, dekstrosa, sukrosa serta juga enzim bromelain. enzim bromelain sendiri bertindak sebagai anti-radang, menolong pelunakan makanan dalam lambung serta menghalangi perubahan sel kanker.

Faedah/Manfaat Buah Nanas

Dengan kandungan yang dimiliki oleh nanas tersebut, tidak heran jika masih banyak faedah buah nanas juga yang menyertainya. buah nanas berguna untuk melindungi kesehatan, sebagai penyembuhan serta juga untuk perawatan kecantikan. berikut sebagian faedah buah nanas yang telah masak :
  • Berbentuk dingin, hingga pas dimakan pada waktu cuaca panas.
  • Kurangi asam lambung terlalu berlebih.
  • Menolong melancarkan pencernaan makanan dalam lambung.
  • Sebagai anti-radang.
  • Menghalangi perubahan sel kanker.
  • Peluruh kencing atau berbentuk diuretik.
  • Bersihkan jaringan kulit mati.
  • Menghalangi penggumpalan darah trombosit.
Sesaat itu, ramuan olahan buah nanas juga berguna untuk menangani sebagian keluhan serta penyakit. anda bisa coba cara-cara berikut :
  1. Daun nanas yang dicuci bersih, ditumbuk sampai halus serta lantas dibalurkan di bagian tubuh yang sakit. cara ini bisa dipakai untuk menangani gatal, bisul serta luka bakar.
  2. Air perasan nanas ( jus ) berguna untuk menangani cacingan, beri-beri, radang tenggorokan, problem pencernaan serta juga turunkan berat badan.
  3. Untuk menangani peradangan kulit, kupas serta parut 1/2 buah nanas yang sudah masak. hasil parutan tersebut dipakai untuk menggosok kulit yang terkelupas serta bersisik. anda dapat mengerjakannya sekali 1 hari pada waktu sebelum saat tidur. pagi harinya, bersihkan bersih.
  4. Menangani ketombe. caranya yaitu kupas serta parut 1/4 buah nanas yang sudah masak. lantas, peras serta saring. imbuhkan perasan buah jeruk nipis lantas aduk rata. ramuan tersebut dipakai untuk menggosok kulit kepala pada waktu malam sebelum saat tidur. besok paginya keramas serta anda dapat lakukan cara ini 2-3 kali 1 minggu.
  5. Menangani sembelit. bikin air perasan 3 buah nanas yang tetap sedikit masam, lantas minum.
Demikian artikel tentang  Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih
© 2014 Berita Baca Kita ~ (^_^) ~ Template oleh Tekno Post dan diberdayakan oleh Blogger.