6 Makanan Sehat Yang Dapat Meringankan Sakit Flu

Penyakit Flu memang penyakit yang menular, dan penularannya itu sangat singkat dan cepat, baik itu melalui udara atau melalui batuk dan juga bersin yang menimbulkan aerosol yang mengandung virus didalamnya. Tentunya semua orang pasti mengalaminya. Penyakit Flu menyerang tanpa memandang usia, sekali pun itu bayi yang baru lahir. Flu dapat menyebabkan nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelemahan tubuh, nyeri tenggorokan, dan lainnya.

Influenza ini juga bisa ditularkan lewat kontak langsung dengan tinja burung atau ingus ataupun dengan kontak melalui permukaan yang telah terkontaminasi. Virus influenza ini bisa diinaktivasi oleh sinar matahari, deterjen, dan disinfektan.

 
Maka dari itu jangan pernah anggap enten penyakit ini, karena jika anda  menganggap enteng penyakit Flu, dan tanpa ada sedikit pun penanggulangan lama-kelamaan bisa menimbulkan kematian. Pertolongan pertama jika anda sedang terkenan virus influenza atau sedang mengidap sakit Flu, hendak anda langsung membeli obat di warung/apotek terdekat, dan lebih baiknya anda berobat langsung ke dokter. Penyakit Flu ini terbilang cukup lama saat tahap penyembuhannya, maka dari itu selain mengobatinya dengan obat-obatan dari dokter direkomendasikan juga untuk membantu mengatasinya dengan beberapa makanan yang dianjurkan di bawah ini.

Menurut penelitian, beberapa jenis makanan ini memiliki kemampuan untuk mengobati penyakit flu yang menyerang manusia. Apa sajakah makanan tersebut? yu langsung saja kita baca paragraf artikel dibawah ini.

6 Makanan Sehat Yang Dapat Meringankan Sakit Flu

  • Es Lilin
Es lilin dingin ternyata bisa menenangkan tenggorokan yang bengkak, terasa nyeri, dan juga kering. Hal tersebut sangat membantu Anda tetap terhidrasi dimana merupakan kunci ketika sakit flu sedang melanda.

Mendapatkan cairan yang cukup bisa menjaga lendir tipis dan membantu dalam mengurangi penyumbatan pada hidung. Oleh sebab itu, cobalah Anda mengonsumsi es lilin yang terbuat dari 100% jus buah untuk memastikan bahwa dalam es tersebut memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat buat tubuh.

  • Jus Sayuran
Ketika Anda tengah merasakan flu berat, maka mencoba mengonsumsi jus sayuran ialah pilihan yang tepat karena berfungsi dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga supaya tubuh tetap terhidrasi. Kalau tak suka dengan jus sayuran maka jus buah murni pun bisa diandalkan.

  • Sandwich Kalkun
Kalkun merupakan sumber protein yang baik dan tidak berlemak yang sangat penting untuk kebutuhan nutrisi tubuh. Cobalah makan sandwich kalkun karena sangat bermanfaat dalam memberikan energi bagi tubuh ketika melawan penyakit.

  • Bawang Putih
Mungkin tak banyak yang menyangka bahwa ternyata Bawang Putih juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit flu. Mengapa?

Karena Bawang Putih memiliki sifat anti-mikroba dan merangsang kekebalan tubuh sehingga sangat efektif untuk menghalau serangan penyakit flu. Bawang Putih juga sangat berperan dalam mengatasi penyumbatan di hidung.

  • Jahe
Dalam beberapa penelitian terungkap bahwa Jahe sangat berperan dalam membantu melawan peradangan. Makanya menambahkan bumbu Jahe terhadap makanan yang akan disantap ketika Anda flu bisa bermanfaat dalam meringankan penyakit tersebut.

  • Pisang
Pisang merupakan sumber energi yang besar bagi tubuh. Ketika Anda flu, kerap kali terjadi kelemasan atau lemah dan hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi buah pisang.

Semoga dengan membaca artikel ini, kita semua mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan bisa kita sampaikan kepada tema, sodara, orang tua, bagai mana cara meringankan Flu dengan beberapa aneka makan tersebut diatas. Terimakasih.
Sumber: www.deherba.com
© 2014 Berita Baca Kita ~ (^_^) ~ Template oleh Tekno Post dan diberdayakan oleh Blogger.